Perayaan Nataru, Satlantas Polres Rohil Himbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Ricardo SIK menghimbau kepada pengendara agar tertib berlalu lintas mengingat saat ini kendaraan arus mudik padat terutama di jalan lintas Rohil -Sumut Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (24/12/2019).

Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Ricardo SIK mengatakan khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ada beberapa titik yang di anggap rawan terjadinya kecelakaan melihat medan jalan banyak tikungan, turunan dan tanjakan yang cukup tajam.

" Kita himbau kepada masyarakat mari taati aturan berlalu lintas serta cek kesiapan kendaraan anda sebelum berpergian. Kita juga sebelumnya sudah memasang spanduk yang berisi himbauan dibeberapa titik jalan yang dianggap rawan kecelakaan demi memastikan perayaan natal dan tahun baru 2020 dapat berjalan aman dan lancar," ucap Kasatlantas Polres Rohil.

Adapun himbauan berlalu lintas yakni patuhi peraturan berlalu lintas demi menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran. Kemudian gunakan sabuk keselamatan saat berkendara bagi pengguna kendaraan roda empat atau lebih, jangan melakukan konvoi dan kurangi kecepatan di jalan raya. Kemudian jangan berkendara dalam keadaan mabuk yang dipengaruhi minuman alkohol.

" Dengan adanya himbauan ini diharapkan kepada masyarakat dapat mematuhinya demi keselamatan diri dan orang lain dalam berkendara dijalan raya. Setidaknya dapat meminimalisir tingkat kecelakaan kepada para pengendara," tuturnya kepada awak media. (Hen/Yan)